Frank Lampard menyindir Stadion Anfield usai Everton dikalahkan Liverpool. Menurutnya, susah buat tim lawan mendapat penalti di markas The Reds.

Derby Merseyside digelar dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Everton bermain defensif menghadapi Liverpool sejak awal pertandingan.

Tim tamu berhasil menahan agresivitas Liverpool dan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gawang Everton akhirnya bobol pada paruh kedua.

Andrew Robertson mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-62, sebelum Divock Origi menggandakan skor di menit ke-85. Merseyside Merah menang 2-0 atas Everton.

Baru di babak kedua Liverpool menemukan jalannya. Masuknya Divock Origi dan Luis Diaz menambah dimensi permainan ‘Si Merah’.

Dua gol pun didapatkan masing-masing dari Andy Robertson dan Divock Origi. Perubahan di paruh kedua membuat Liverpool lebih bisa mengeluarkan karakter permainan sendiri.

Everton Kalah Lawan Liverpool, Lampard Sindir Anfield

Frank Lampard selaku manajer Everton angkat bicara usai laga Derby Merseyside. Dia cukup puas dengan performa Richarlison dkk yang bisa menahan Liverpool pada 45 menit pertama.

Di satu sisi, Lampard mengeluhkan keputusan wasit yang tak memberi Everton penalti. Striker muda The Toffees, Anthony Gordon, dua kali jatuh di kotak terlarang saat duel dengan lawan.

Wasit justru memberi kartu kuning kepada Gordon karena dinilai diving kala beradu bola dengan Naby Keita di babak pertama. Wasit juga acuh kala Gordon jatuh setelah beradu kontak dengan Joel Matip di babak kedua.

“Saya pikir dua hal seperti itu bisa saja penalti, tetapi Anda sering tidak mendapatkannya di Anfield. Fakta ada kontak dan dia mendapat kartu kuning adalah gila,” kata Frank Lampard, dikutip dari media Inggris.

“Yang kedua adalah pelanggaran [tempat lain] di lapangan. Terkadang Anda tidak mendapatkannya di sini,” ucapnya.

Liverpool memang menjadi tim yang paling jarang dihukum penalti di Premier League. Mohamed Salah cs sudah melalui 46 pertandingan liga tanpa kebobolan dari titik putih.

“Ini laga yang berat, kami mulai ikut permainan mereka dan bukan permainan kami sendiri. Kami sempat tidak menunjukkan permainan terbaik,” ujar Robertson dikutip jurnalis Inggris.

“Kami harus fokus ke diri sendiri dan bersabar, serta menciptakan peluang-peluang. Everton berjuang untuk setiap poin yang bisa mereka dapatkan.”

“Kami tidak menciptakan apapun di babak pertama. Kami mesti fokus dan untungnya mendapatkan gol-golnya,” sambung bek kiri asal Skotlandia ini.